Wednesday 23 January 2013

Keuntungan Punya Lagu Milik Sendiri

Setelah hampir 2 bulan tidak memperbaharui konten blog ini karena saking senangnya mengaransemen lagu sahabat Lagubagusku, akhirnya minggu ini tergerak juga untuk memperbaharui posting, terimakasih kepada saudara Ibra, yang telah mengingatkan untuk memperbaharui konten Lagubagusku.com. Rupanya masih banyak yang sobat yang belum mengerti keuntungan memiliki lagu sendiri.
Nah, kali ini saya ingin menyampaikan pendapat mengenai sedikit manfaat yang dapat kita peroleh bila memiliki lagu sendiri (bisa lagu ciptaan sendiri, lagu dengan vokal sendiri, dsb. yang jelas diri kita terlibat dalam lagu itu).
Berikut sedikit penjelasan saya, silahkan kalau ada yang belum masuk dalam tulisan ini boleh ditambahkan di komentar ya! :-)


Keuntungan memiliki lagu antara lain :
  1. Sebagai hadiah ulang tahun. Apakah ada sobat yang pernah memberi kado ulang tahun berupa sebuah lagu? Atau mungkin ada yang pernah mendapat kado ulang tahun berupa lagu? Ya, hal ini terdengar unik bahkan terbilang romantis apalagi kalau ditambah dengan kejutan-kejutan lainnya. Tentu dengan sebuah lagu yang dipersonalisasi oleh seseorang dan untuk seseorang akan menambah dalam kesan yang akan didapat saat lagu itu diperdengarkan. Sederhanya begini, kita lebih senang dengan sebuah lagu yang sesuai dengan mood kita, kan? Nah, kesesuaian lagu dengan mood itu artinya lagu itu dapat mewakili apa yang kita alami. Jadi, kesesuainnya akan lebih didapat manakala kita yang langsung mengalami kisah seperti yang disampaikan dalam lagu itu.
  2. Sebagai kenangan yang menceritakan kisah. Sekarang ini sudah banyak orang memiliki kamera dalam HP nya, bisa untuk menyimpan kenangan dalam bentuk video, foto, atau audio rekaman, tapi tidak banyak lho yang menyimpan kenang-kenangannya dalam bentuk lantunan musik atau lagu. Mungkin suatu sat orang yang senang mendengarkan lagu akan beralih menjadi pencipta lagu, karena kemajuan teknologi mempermudah kita untuk berkreasi dalam berseni. :D
  3. Identitas diri sendiri. Nah, apa maksudnya identitas diri sendiri? Tentu saja, dengan menyajikan lagu pribadi apalagi lagu pribadinya sudah banyak tentu saja akan terlihat bagaimana karakter pribadi kita dilihat berdasarkan lagu ciptaannya. Walau pun penilaian berdasarkan lagu ini tidak mutlak, akan tetapi sedikit banyak akan tetap mewakili jati diri kita, sang mpunya lagu tersebut. 
  4. Menghapalkan pelajaran. Ini memang agak nyeleneh, tapi memang dulu jaman saya SMP ada teman dari SMP lain yang ditugaskan oleh guru nya untuk membuat lagu dengan lirik diambil dari materi pelajaran, sehingga berkarya sambil belajar. :D
  5. Sebagai Koleksi Pribadi. Ah, kalau yang ini tidak terlalu panjang lebar. Mau jadi artis apa tidak, namun kalau sudah punya koleksi apalagi bisa dinikmati oleh orang lain. Itu sudah memberikan kepuasan buat sebagian orang, kan?
Nah, itulah beberapa keuntungan memiliki lagu milik sendiri menurut pendapat saya. :D
Tentunya masih banyak lagi yang lainnya, jadi sisanya silahkan ditambahkan saja di kolom komentar.. Hehe


Salam Kreatif,



Lagubagusku.com

No comments:

Post a Comment

Sampaikan komentar anda! Kritik dan saran yang membangun sangat kami nantikan demi perbaikan layanan Lagubagusku.com.