Tuesday 1 October 2013

Jadilah yang terbaik dari Diri Sendiri!

Jadilah diri sendiri!
Membuat sebuah karya milik sendiri yang biasa-biasa menurut orang lain akan terasa lebih indah dibandingkan dengan melihat karya orang lain walaupun menurut orang-orang karya itu lebih baik dari karya diri sendiri. Nah itulah perasaan yang dirasakan oleh mereka yang melihat dari sudut pendang yang lebih menghargai karya sendiri. 


Walaupun kita harus mampu mengapresiasi karya sendiri namun tetap saja kita jangan sampai terjebak dalam perasaan ego sendiri yang tetap merasa puas walaupun orang lain cenderung kurang menyukai karya kita. Lalu bagaimana seharusnya kita menyikapi hal tersebut? Jawabannya mudah saja yaitu dengan senantiasa berani menerima tanggapan dari orang lain mengenai kekurangan serta kelebihan dari karya kita.
Dengan  memiliki kemampuan untuk menerima dan mengakui kritik dan saran dari orang lain, tenut akan memberikan sebuah kekuatan diri yang akan senantiasa berubah dan berusaha untuk menmperbaiki diri dan mengupgrade kemampuan dalam berkarya sehingga dapat mencipatakan hal-hal yang senantiasa menjadi lebih baik dari sebelumnya.


Jangan ragu untuk membuat sebuah karya. Memang pendapat orang lain harus diperhatikan, namun jangan sampai perhatian orang lain kepada kita mempengaruhi kinerja kita kea rah yang lebih jelek, justru seharusnya perhatian orang lain baik yang mendukung maupun menjatuhkan harus kita tanggapi dengan sebaik-baiknya dan harus pula kita jadikan sarana pendorong kita agar menjadi diri yang lebih baik lagi yang bisa menghasilkan karya yang lebih baik pula.
Semoga kita semua, apapun bidang yang digelutinya, semoga senantiasa menjadi pribadi yang lebih mampu memanfaatkan kritik dan saran orang lain sehingga dapat menciptakan karya-karya yang senantiasa menjadi lebih baik.

Salam Kreatif,


Lagubagusku.com

No comments:

Post a Comment

Sampaikan komentar anda! Kritik dan saran yang membangun sangat kami nantikan demi perbaikan layanan Lagubagusku.com.