Saturday 4 January 2014

Tentang Impian

Halo sahabat Lagubagusku.com!

Di awal tahun 2014 ini apakah sudah mempersiapkan planning yang ingin dicapai di tahun ini? Semoga saja sudah yah, atau jika sahabat belum memiliki planning untuk pencapaian tahun ini, yuk mari segera dibuat ya perencanaannya. 
Berbicara soal perencanaan nih sahabat, bagi yang memiliki planning tetapi masih merasa sulit untuk memulainya itu masih termasuk orang yang beruntung lho, karena ternyata ada sahabat yang lain yang bahkan targetnya pun belum ada, jadi apanya yang mau direncanakan? 

Sebagian orang mungkin menganggap bahwa memiliki sebuah target itu tidak penting, tetapi ada juga yang menganggap bahwa target itu penting, bahkan harus selalu ada dalam setiap kegiatan yang akan dijalani. Memang anggapan yang kedua tersebut cenderung terlihat terlalu ambisius, namun sebaiknya kita lihat sebagai suatu pemikiran yang optimis saja ya.

Dalam membuat sebuah target, hendaknya dibuat saat keadaan kita sedang sadar dan tenang. Hehe. Tujuannya supaya target yang kita buat itu merupakan suatu harapan yang realistis+1 maksudnya realistis tetapi mengandung pengharapan lebih yang masih mungkin tercapai menurut pemikiran kita. jangan samapi setelah kita membuat target, ternyata target tersebut malah menjadi beban pikiran bagi kita. Seharusnya target itu menjadi sebuah dorongan yang kuat untuk berusaha, dan tarikan yang terarah untuk melaksanakan setiap kegiatan sehingga dapat mendukung tercapainya harapan.

Saya pribadi pernah melihat video motivasi yang dibuat oleh seseorang yang menginspirasi, yaitu mas Danang Ambar Prabowo. Untuk mengetahui isi videonya silahkan baca artikelnya dengan diklik link di sini.

Tahun 2012 lalu saya mencoba menuliskan beberapa keinginan saya, memang tidak semuanya tercapai tapi ternyata yang dikatakan mas Danang itu 90% benar menurut saya. Ada kejadian yang menggelitik sekaligus mencengangkan, yaitu pada impian saya yang saya tulis nomor 1 saat itu, yaitu "Mengikuti OSN-PTI tingkat Nasional", ternyata setahun kemudian memang terjadi sesuai yang dituliskan (Namun ONMIPA bukan OSN-PTI). Saya lolos sampai tingkat Nasional, namun di tingkat Nasional ini hanya bisa berperan sebagai peserta, padahal tingkat nasional tersebut merupakan tahap akhir dimana perebutan medali dilaksanakan. Coba saya yang saya tuliskan itu "Menjadi Juara" bukan "Mengikuti". Hehe

Intinya, di awal tahun 2014 ini saya mengajak sahabat semua untuk senantiasa optimis dalam menjalani segala aktivitas. Semoga Indonesia menjadi lebih baik lagi, lagi, dan lagi.

Salam Kreatif,


Lagubagusku.com
Jasa Aransemen Musik



No comments:

Post a Comment

Sampaikan komentar anda! Kritik dan saran yang membangun sangat kami nantikan demi perbaikan layanan Lagubagusku.com.