Tuesday 4 February 2014

Jasa Aransemen Terkini

Halo sahabat Lagubagusku.com!

Mencoba usaha dalam bidang Jasa Aransemen Lagu memang bisa dikatakan mudah, bisa juga dikatakan susah. Tergantung dari sudut pandang mana kita melihat. Jika kita melihat dari sudut pandang promosi dan pembuatan musik tentu mudah, akan tetapi jika kita melihat dari sudut pandang kesesuaian musik aransemen kita dengan keinginan pemesan itulah yang sulit.

Saya  masih ingat ketika pertama kali meluncurkan blog jasa aransemen lagu online di Lagubagusku.com ini pada bulan Juni 2012, saat itu jasa aransemen memang sudah banyak yang menggelutinya, namun dengan sedikit kreatifitas, saya coba meluncurkan yang agak berbeda. Hasilnya, cukup memuaskan dari sudut pandang promosi. Akan tetapi, dari hasil diskusi mengenai proses pembuatan lagu saya senantiasa mendapatkan kendala karena tidak semua hasil aransemen yang diciptakan itu sesuai dengan selera pemesan. Malah ada yang awalnya ingin full band malah menjadi akustik piano saja katanya. Hehe curhat.

Untuk mengantisipasi ketidaksesuaian hasil aransemen dengan keinginan pemesan tersebut, maka saya menyediakan fasilitas revisi/perbaikan hasil aransemen. Saya katakan revisi/perbaikan yah, bukan penggantian/perubahan aransemen total. Kalau total dirubah kan artinya jadi membuat 2 versi aransemen donk. :-D

Adanya kesempatan untuk merevisi hasil aransemen pertama semoga menjadi salah satu jalan untuk meningkatkan kepercayaan sahabat kepada Lagubagusku.com. Memang jika dilihat dari hasil pencarian google saat ini layanan jasa aransemen telah banyak bertebaran di dunia maya, apalagi di salah satu marketplace ternama Indonesia yaitu Tokobagus. Semakin ramainya penyedia layanan jasa pembuatan lagu dan jasa aransemen lagu ini menunjukkan bahwa kini semakin banyak orang yang memerlukan layanan jasa ini. Bagi kami perkembangan seperti itu harus sangat disyukuri, walaupun dengan keadaan persaingan yang semakin ketat namun dengan kebutuhan pasar musik yang semakin meningkat hal itu justru menjadi ladang yang bagus asalkan kita mampu lebih kreatif dari yang lainnya. :-)


Salam Kreatif,



Lagubagusku.com


No comments:

Post a Comment

Sampaikan komentar anda! Kritik dan saran yang membangun sangat kami nantikan demi perbaikan layanan Lagubagusku.com.