Friday 3 October 2014

Karya Musik sebagai Kenangan

Setiap orang menginginkan agar dikenang setelah kematiannya, setiap orang pun berhak untuk berkarya dalam hal apa pun, namun jika ingin karya itu dekenang tentulah hendaknya dikenang sebagai suatu karya yang positif dan baik. Nah, jika sahabat juga berpikiran untuk mendirikan sebuah sejarah karya dalam kehidupan kita, maka mulai lah dengan pertanyaan "karya apa yang bisa saya tinggalkan untuk dikenang orang lain?".

Ada banyak karya yang terbukti membuat sang penciptanya seolah tak pernah meninggal. Ada yang berupa karya musik, buku, teori ilmu pengetahuan, bangunan, dsb. Shabat, bersyukurlah jika saat ini ada hal yang bisa sahabat karyakan. Tidak perlu membuat karya yang sesuai dengan kemampuan orang lain, tapi silahkan buatlah karya yang memang kita mampu untuk menyelesaikannya. Karya yang baik bukan lah karya yang bagus, melainkan karya yang selesai. Semakin banyak kita berkarya maka karya kita menjadi karya yang bagus.

Lagubagusku telah senantiasa memberikan support kepada sahabat sekalian yang ingin berkarya terutama dalam bidang musik. Setelah lebih dari dua tahun berkecimpung dalam bidang aransemen musik, kami telah membantu para musisi indie untuk membidani kelahiran karya-karya barunya.

Jasa aransemen musik merupakan bantuan kami untuk para pencipta lagu dari semua kalangan, tidak hanya yang konsen dalam bidang musik. Sebagian klien aransemen saya merupakan pelaku bidang yang tidak ada hubungannya secara langsung dengan musik. Diantara klien saya itu ada yang seorang pengusaha, pelajar, mahasiswa, karyawan perusahaan, hingga PNS. Namun, mereka semua memiliki kesamaan yaitu ingin menciptakan karya yang dapat dikenang. Mereka membuat lagu sendiri, lirik mereka ciptakan sendiri, ada yang langsung diiringi dengan chord gitar, bahkan ada juga yang menciptakan lagu namun belum tahu chord / kunci nadanya karena belum bisa bermain alat musik. Maka, disanalah peran kami.

Sekali pun sahabat tidak bisa bermain alat musik, asalkan bersedia merekam sebuah lagu (vokal) tidak perlu diiringi alat musik, maka sahabat akan tetap dapat berkarya. Hasil rekaman lagu (vokal) ciptaan sahabat itu silahkan kirimkan ke email Lagubagusku.com untuk selanjutnya kami tindaklanjuti dengan membuatkan iringan musik pengiringnya secara full instrument atau sesuai lagu.

Setelah vokal sahabat kami ciptakan aransemen musiknya. Selanjutnya tinggal memasukkan vokal tadi ke dalam lagunya. Namun harus mengulang rekaman namun kali ini sambil diirngi musik hasil aransemen kami.

Setelah semuanya selesai, maka sahabat kini telah memiliki single lagu yang bisa dibagikan kepada teman atau kerabat, atau bahkan bisa dijadikan peruntungan bagi yang berminat untuk dijadikan sebagai demo lagu ke perusahaan rekaman, siapa tahu ada yang tertarik dengan lagunya atau suaranya.

Hal yang paling utama disini adalah kemauan, karena dimana ada kemauan di situ ada jalan. Jadi, saya sampaikan selamat berkarya kepada sahabat sekalian. Bagi yang sudah memiliki karya ciptaan silahkan dibagikan di sini ya, sekalian promosi. Terimakasih.



Lagubagusku.com
Aransemen musik | Cara mengaransemen musik | Cara membuat lagu
Salam Kreatif

No comments:

Post a Comment

Sampaikan komentar anda! Kritik dan saran yang membangun sangat kami nantikan demi perbaikan layanan Lagubagusku.com.