Sunday 7 September 2014

Tips Cara Membuat Lagu untuk Kado

Halo sahabat lagubagusku.com! Kali ini kita akan berbagi seputar tips cara membuat lagu yang akan dijadikan kado. Lagu apa? Baiklah langsung saja kita simak yuk.

Sahabat tentu bahagia ketika ada orang memberikan sebuah kado kepada kita atas perayaan sesuatu yang membahagiakan, kan? Apalagi sang pemberi kado itu merupakan orang yang kita sayang, kan? Daaaannn apalagi kalau kado yang diberikan itu merupakan kado yang unik dan spesial, hanya ada satu-satunya di dunia, kan? 

Nah tips kali ini akan menjelaskan seputar cara membuat lagu atau tepatnya membuat lagu yang akan dijadikan kado.

1. Lagu Ciptaan 
Lagu yang akan dijadikan kado usahakan merupakan lagu ciptaan. Tips dari kita lagu ciptaan yang akan dijadikan kado bagusnya menggunakan lirik dari target yang akan diberi kado. Misalnya sahabat ingin memberikan kado ulang tahun pernikahan kepada sang istri, maka sebelumnya sahabat harus minta secara diam-diam kepada istri untuk dibuatkan sebuah puisi olehnya, alasannya bebas apa saja yang penting istri tidak boleh tahu kalau puisi itu akan dibuat lagu. Nanti tidak jadi kejutan donk.
2. Vokal Sendiri
Untuk lagu yang akan dijadikan kado lebih baik diisi dengan suara kita sendiri, karena hal itu tentu akan lebih membahagiakan yang diberi kadonya, kan? Tidak perlu bingung dengan suara yang pas-pasan, jaman sekarang ini smartphone sudah memiliki kualitas yang bagus untuk merekam suara, sahabat tinggal merekamnya di tempat yang tepat, sunyi. 

3. Gunakan Musik
Nah, kalau tadi harus menggunakan vokal sendiri, kalau yang ini untuk musik bisa oleh sendiri atau minta bantuan kepada orang lain. Kenapa? Karena lagu yang diperdengarkan tidak bisa ditebak siapa yang memainkan musik, akan tetapi vokal yang didengarkan lebih dapat dibedakan siapa yang menyanyikannya. Iya kan? Nah untuk mengisi musik di sini, kita menyediakan jasa aransemen lagu. Jika berminat silahkan hubungi kontak kita saja ya sahabat.

4. Ekstensi file
Ekstensi file lagu yang akan digunakan tentu mengikuti cara memberikan kejutan kadonya, misalnya mau dibuat video slide, tentu filenya bisa berupa *mp3, *aac, dsb. Bisa juga dengan menggunakan format video namun tentu harus ada videonya, dan bukan video klip ya, karena video clip itu tentu terpisah antara video dengan format video dan lagu dengan format audio.

Nah, itulah beberapa tips cara membuat lagu untuk dijadikan kado bagian persiapan. Selanjutnya akan ada tips cara menyajikan lagu atau menyampaikan lagu sebagai kado hadiah. Terimakasih sahabat.


Salam Kreatif,


No comments:

Post a Comment

Sampaikan komentar anda! Kritik dan saran yang membangun sangat kami nantikan demi perbaikan layanan Lagubagusku.com.