Wednesday 1 October 2014

Dapatkan Masukkan untuk Karyamu

Kegiatan mengaransemen lagu bisa menjadi sesuatu yang sangat menguras energi, betapa tidak kita akan senantiasa menggunakan pikiran dan perasaan untuk membuat sesuatu yang baru, mencari inspirasi yang baru demi sebuah karya yang berkesan. 

Hasil yang akan didapat setelah karya ciptaan kita rampung dibuat maka akan sebanding dengan perjuangan kita untuk melahirkan karya tersebut. Memang dalam hal selera setiap orang memiliki rasanya masing-masing, akan tetapi jika karya ciptaan tersebut memang totalitas bisa jadi karya yang kita lahirkan akan menjadi favorit bagi semua kalangan. Tidak jarang kita menemui sebuah lagu yang sering diputar oleh hampir semua kalangan, kan?

Selain mengatur secara nada dan struktur musik, mengaransemen lagu juga mengatur cita rasa yang hendak ditampilkan dalam sebuah lagu. Bagaimana menyajikan lagu itu ibarat memasak suatu makanan yang akan disajikan sehingga diharapkan bisa diterima oleh sang penikmat nantinya. Sehingga, akan dibutuhkan kesabaran dalam mempelajari cita rasanya, dan dibutuhkan juga masukkan-masukkan dari para penikmat agar dalam penyajian-penyajian lagu berikutnya bisa senantiasa menjadi semakin lebih baik lagi.

Beberapa tips untuk mendapatkan masukkan dari penikmat lagu kita diantaranya :
1. Bertanya secara langsung. Kita tinggal memperdengarkan lagu ciptaan kita yang telah jadi kepada seseorang atau beberapa orang, bisa menggunakan HP, laptop, dsb. Namun perlu diingat supaya orang yang kita mintai pendapatnya itu untuk merahasiakan masukkannya, sehingga pendapat yang akan disampaikannya murni pendapat individu dan tidak terpengaruh oleh orang lain yang ada di sana yang juga akan dimintai pendapatnya.

2. Melalui Media Social. Dalam memintai pendapat melalui media sosial kita juga hendaknya mengkondisikan supaya orang yang memberikan pendapatnya itu bersifat individu dan tidak terpengaruh oleh pendapat orang lain. Jadi, kita bisa menggunakan sarana PM atau pesan atau Private Message.

Nah itu lah sedikit informasi mengenai aransemen lagu dan tips untuk mendapatkan masukkan terkait hasil aransemen kita. Intinya, masukkan yang kita kumpulkan diupayakan agar bersifat individu. Orang yang akan memberikan masukkan diupayakan tidak mendengar dan mengetahui pendapat orang lain terkait lagu tersebut.

Sekian. Semoga bermanfaat. Jangan lupa dishare ya sahabat.


Lagubagusku.com
Aransemen musik | Aransemen Lagu 
Salam Kreatif

No comments:

Post a Comment

Sampaikan komentar anda! Kritik dan saran yang membangun sangat kami nantikan demi perbaikan layanan Lagubagusku.com.